[MISINFORMASI] Gibran membawa uang sekarung untuk bagi-bagi duit di pondok Kyai Said Aqil Siroj

by info fakta pemilu

Ketarangan 

Video calon wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang berkunjung ke pondok pesantren (Ponpes) Luhur Al Tsaqafah milik mantan Ketua PBNU KH Saiq Aqil Siradj ramai dibagikan di media sosial TikTok dan WhatsApp. video tersebut juga beredar di sejumlah grup WhatsApp, dengan keterangan “Gibran bawa uang sekarung bagi2 duit di pondok kiyai Said Aqil Siroj…..Bawaslu Bawaslu mana? ditambah emoticon marah. Tetapi setelah dialakukan penelusuran ternyata calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, membagikan gantungan kunci dan buku kepada sejumlah santri di Pondok Pesantren (Ponpes) dan buka berupa uang. 

Link Referensi:

https://nasional.kompas.com/read/2023/12/11/09421171/saat-gibran-beri-buku-ke-santri-usai-shalat-isya-di-ponpes-said-aqil-siradj

https://www.antaranews.com/berita/3864885/gibran-disambut-said-aqil-saat-kunjungi-ponpes-al-tsaqafah-jakarta

Kategori Misinformasi (Konten video tersebut tidak mengalami pengeditan atau penambahan apapun. Perubahan hanya terjadi pada narasi yang berbeda yang disebar melalui media sosial. Perlu dicatat bahwa ada kemungkinan ketidaktahuan dan ketidaksengajaan dalam penyebaran konten tersebut, terutama karena beberapa gantungan kunci dimasukkan ke dalam amplop, yang dapat menimbulkan kesalahpahaman)

You may also like

Leave a Comment