[MANIPULATE CONTENT] PRABOWO DIBUAT MALU WARGA SOLO

Ada sebuah video di TikTok yang menampilkan kunjungan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Solo. Dalam video tersebut terdengar teriakan dari sejumlah warga, yaitu “Anies Presiden… Anies Presiden”. Di dalam keterangan video, tertulis bahwa “Prabowo dibuat malu, warga Solo yang cerdas pasti memilih Anies Baswedan”.

Namun, setelah dilakukan penelusuran, ternyata video tersebut bukanlah suara asli dari rekaman kunjungan Presiden Jokowi dan Menteri Prabowo. Video asli berasal dari unggahan akun Gerindra Jawa Tengah, @gerindrajateng, di platform sosial media TikTok. Tidak ada teriakan “Anies Presiden… Anies Presiden” dalam video asli tersebut.

Referensi: 

Kategori Manipulate content (Video kebersamaan Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo dalam kunjungan memang benar adanya. Namun, suara yang terdengar dalam video, yang meneriakkan dukungan kepada Anies Baswedan dan narasi tambahan bahwa Prabowo dibuat malu, adalah sesuatu yang salah dan dimanipulasi. karena video sebenarnya tidak menunjukkan adanya suara teriakan tersebut)

Related posts

[TRUE]Prabowo Sebut Usia Pakai Alat Perang Indonesia Saat Ini 25 Sampai 30 Tahun

[HOAKS] Mahfud MD Kena Reshuffle, Keluar dari Kabinet Indonesia Maju

[MANIPULATE] Anies berikan tutorial cara memasak kodok