[MANIPULATE CONTENT] MEGAWATI TINDIK HIDUNG BANYAK NETIZEN YANG MENGHUJAT

by info fakta pemilu

Beredar sebuah unggahan di platform media sosial Tiktok yang menampilkan foto mantan presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri. Dalam foto tersebut, terlihat Megawati mengenakan suatu objek kecil yang diduga sebagai anting, yang biasanya digunakan sebagai aksesori hidung. Video tersebut diunggah dengan narasi “Berapa beratnya kira-kira?”

Foto ini sempat menjadi viral pada tahun 2022, namun narasi yang menyebutkan bahwa foto tersebut diduga merupakan anting yang dipakai oleh Megawati Soekarno Putri kembali muncul di publik menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Setelah dilakukan penelusuran, ditemukan beberapa artikel yang menjelaskan situasi ini. Salah satu artikel, yang dikutip dari viva.co mengungkap bahwa gambar Megawati yang beredar berasal dari momen kunjungannya ke resepsi pernikahan putra Presiden RI, Kaesang Pangarep, pada tanggal 11 Desember 2022. Dan itu bukan merupakan anting hidung tetapi benda yang dikira anting itu rupanya adalah plug nasal filter.

Link Referensi 

Tindikhttps://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/1564266-benda-di-hidung-megawati-saat-penikahan-kaesang-disorot-ternyata-ada-fungsinya

https://www.detik.com/bali/berita/d-6461001/penampilan-megawati-pakai-anting-di-hidung-viral-diduga-nasal-filter Kategori Manipulate content (Foto Megawati yang menunjukkan penggunaan benda kecil mirip anting di bawah hidung memang benar adanya. Namun, narasi yang menyatakan bahwa benda kecil tersebut adalah tindik merupakan informasi yang keliru. Sebenarnya, itu adalah plug nasal filter yang digunakan untuk Kesehatan)

You may also like