[MANIPULATE CONTENT] MATERI KAMPANYE PRABOWO GIBRAN GUNAKAN SIMBOL PELANGI

by info fakta pemilu

Beredar sebuah gambar pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo-Gibran dengan teknologi artificial intelligence (AI). Namun yang menjadi sorotan, tampak simbol pelangi pada dasi dan pin yang dikenakan Prabowo-Gibran dalam gambar tersebut. Diketahui, gambar tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun X @ferizandra.

“Ada simbol pelangi di materi kampanye 02,” cuitnya. 

Wakil Komandan Bravo (Komunikasi) TKN Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra membantah pihaknya membuat foto AI tersebut. 

Link Referensi:

https://www.kilat.com/nasional/84411065403/cek-fakta-prabowo-gibran-selipkan-simbol-pelangi-dalam-materi-kampanye-ini-faktanya

https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2023/12/02/tkn-bantah-buat-foto-ai-prabowo-gibran-pakai-pin-dan-dasi-lgbt-hoax

Kategori Manipulate content (Materi kampanye yang menggunakan AI sosok masa kecil Gibran dan Prabowo memang telah beredar dan benar adanya. Namun, narasi yang menghubungkannya dengan dukungan terhadap LGBT serta penggunaan foto dengan simbol Pelangi adalah salah dan merupakan informasi yang keliru)

You may also like