[HOAX] FOTO DAFTAR RESUFFLE KE-7 KABINET INDONESIA MAJU

by info fakta pemilu

Isu reshuffle kabinet kembali mencuat, kali ini isu tersebut datang dari sebuah foto yang diduga merupakan surat dari Kementerian Sekretariat Negara RI yang berisi daftar nama 13 menteri Kabinet Jokowi yang akan diganti. Dari 13 menteri yang direshuffle di foto tersebut, terdapat 4 menteri dari PDIP yang dicopot oleh Presiden Jokowi.

Namun foto tersebut ternyata tidak benar, hal ini langsung diklarifikasi oleh pihak Kementerian Sekretariat Negara RI. Dilansir dari merdeka.com Mensesneg, Pratikno memastikan salinan surat berisi daftar menteri yang direshuffle itu hoaks. Pratikno menegaskan, belum ada rencana reshuffle dalam waktu dekat. Kabar tersebut menjadi bukti hoaks perlu diwaspadai.

Pihak Kementerian Sekretariat Negara juga sudah mengunggah klarifikasi di Instagram resmi mereka @kemensetneg.ri berupa postingan feed yang menyanggah kebenaran dari isu yang telah beredar tersebut.

Surat reshuffle kabinet tersebut tidak benar, hal ini langsung dibantah oleh pihak Kementerian Sekretariat Negara RI.

https://www.suara.com/news/2023/11/22/161659/beredar-luas-daftar-belasan-menteri-direshuffle-jokowi-sebagian-dari-pdip
https://www.akurat.co/politik/1303313699/istana-reshuffle-ke-7-presiden-jokowi-hoaks
https://www.merdeka.com/politik/beredar-dokumen-setneg-jokowi-reshuffle-mahfud-md-bg-dan-semua-menteri-pdip-52020-mvk.html?screen=6
https://www.instagram.com/p/Cz8bSOLvuH6/

You may also like