[HOAX] Bereredar Narasi Prabowo Punya Dendam ke Jokowi dan Gibran Dijadikan Tumbal

Beredar video di Youtube dengan narasi yang menerangkan kalau Prabowo Subianto merubah strategi politik karena memiliki dendam dengan Jokowi.

Hal tersebut dilakukan Prabowo dengan sengaja menjadikan Gibran Rakabuming Raka Putra Jokowi sebagai cawapres yang pada akhirnya bertujuan untuk merusak reputasi Jokowi.

Video berduasi 8 menit 3 detik yang diunggah akun Kabar News tersebut juga membubuhkan judul bombastis. “Prabowo punya dendam, ternyata Gibran jadi tumbal untuk merusak reputasi Jokowi,” demikian judul video aku Youtube Kabar News dilansir Sabtu, 25 November 2023.

Dalam video tersebut juga ditampilkan beberapa potongan pernyataan dari beberapa orang yang mengkritik Gibran menjadi cawapres Prabowo hanya karena skema yang sudah diatur lewat putusan MK serta dukungan di balik layar dari Jokowi. Selain itu, narasi suara di video juga menyampaikan kronologi bagaimana sekumpulan relawan Jokowi yang kini mendukung Prabowo dan Gibran.

Dari hasil penelusuran, narasi yang dimunculkan tidak senada dengan judul video, khususnya soal dendam Prabowo ke Jokowi dan niat Prabowo menjadi Gibran sebagai tumbal untuk merusak reputasi Jokowi.

Faktanya, Prabowo dan Gibran maju sebagai pasangan capres dan cawapres tentunya bukan tanpa perhitungan. Selain itu, mustahil bagi Prabowo untuk membuang-buang waktu, energi, dan materi jika tidak serius menatap Pilpres bersama Gibran. Bahkan Prabowo dan Gibran sudah mulai mendatangi beberapa daerah serta menghadiri banyak diskusi untuk mensosialisasikan ide dan gagasan mereka.

Referensi:

https://www.medcom.id/pemilu/news-pemilu/yNL1yBgb-gibran-pak-prabowo-beri-saya-kesempatan-jadi-cawapres

Related posts

[TRUE]Prabowo Sebut Usia Pakai Alat Perang Indonesia Saat Ini 25 Sampai 30 Tahun

[HOAKS] Mahfud MD Kena Reshuffle, Keluar dari Kabinet Indonesia Maju

[MANIPULATE] Anies berikan tutorial cara memasak kodok